Minggu, 07 Agustus 2011

Cara Restart Komputer Tanpa Restart

Mungkin Anda sudah pernah merasakan jika Anda sudah berlama-lama menggunakan komputer atau laptop maka komputer yang Anda pakai menjadi agak berat/lambat karena RAM yang penuh dengan software atau program yang dipakai yang Anda jalankan. Apalagi setelah Anda bermain game, wah itu memakan kapasitas memory RAM yang sangat banyak. Pasti jika komputer Anda sudah berat atau lambat jalan satu-satunya hanyalah merestart komputer atau notebook Anda tersebut iy kan? Dengan hanya me refresh aja tidak cukup karena sifat dari RAM adalah isinya akan kembali kosong jika komputer Anda dimatikan atau direstart sifat ini yang dimiliki oleh memori volatile seperti RAM.

Tapi Anda jangan kawatir karena Dahrul punya cara merestart komputer tanpa restart agar komputer Anda bisa cepat kembali dan ini juga salah satu membersihkan RAM dan merupakan mempercepat RAM juga supaya bisa stabil seperti semula. Cara ini sangat mudah ko karena Anda cukup membuat shortcut yang bisa Anda simpan dan tidak perlu membuatnya lagi. Dari pada Anda harus merestartnya kan itu butuh waktu yang lama. Jika ingin mencobanya mari ikuti tips reboot komputer tanpa restart berikut:

1. Anda pergi ke dekstop lalu klik kanan dan pilih Shortcut.

2. Copy kode dibawah ini dan isi/paste pada kolom Type the location of the item lalu klik Next.

%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,processIdleTasks

3. Beri nama shortcut tersebut sesuai keinginan Anda atau biarkan saja kemudian Finish.

4. Untuk selanjutnya tinggal Anda klik ganda (double click) shortcut yang sudah Anda buat tadi jika komputer Anda sudah dalam keadaan lambat untuk membersihkan RAM dengan catatan harus exit terlebih dahulu program-program yang sedang Anda jalankan OK. Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar