Selasa, 09 November 2010

Linus Torvalds Sang Pendiri Linux


Linus Benedict Torvalds lahir di Helsinki, Finlandia, 28 Desember 1969, adalah seorang rekayasawan software sekaligus hacker terkenal yang dikenal sebagai pendiri Sistem Operasi Linux. Ketika Linus Torvalds, seorang mahasiswa Finlandia membagi-bagikan kode sumber (source code) kernel linux seukuran disket via internet di tahun 1991, ia sama sekali tidak menduga bahwa apa yang dimulainya melahirkan sebuah bisnis bernilai milyaran dolar di kemudian hari.

Jenis-Jenis Virus Komputer

Virus komputer bisa diartikan sebagai program komputer biasa. Perbedaan mendasar dengan program lainnya adalah virus dibuat untuk menulari program lainnya, mengubah, memanipulasi, bahkan merusak. Virus dibedakan melalui cara kerjanya.

Tips dalam Memilih Prosesor


Prosesor termasuk perangkat keras komputer yang mahal, maka sebelum membelinya alangkah baiknya jika kita teliti dan cermat untuk membeli prosesor, jika kita tidak ingin menyesal di kemudian hari. Selain itu pengetahuan tentang prosesor juga wajib di ketahui.  Berikut ini transiskom akan memberikan beberapa tips dalam memilih prosesor secara tepat bagi komputer anda.

Permasalahan Pada Sound Card

Biasanya permasalahan yang terjadi pada sound card merupakan hal sepele yang biasanya mudah untuk dicari permasalahannya dan perbaikannya, namun jika komponen elektroniknya yang rusak maka perlu dilakukan pergantian Sound card dengan yang baru. Secara umum permasalahan pada sound card yaitu tidak dapat mengeluarkan suara melalui speaker atau suara yang dihasilkan tidak jelas, dan kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal di bawah ini :

Cara Menghapus File Sampah Pada Hardisk


File-file yang tidak berguna dan menumpuk dapat menyebabkan proses kinerja hardisk menjadi lamban, sehingga hard Disk, sehingga harddisk bekerja ekstra keras. Hal ini dapat memperpendek umur hardisk. Proses pembersihan dapat dilakukan dengan menggunakan Disk Cleanup atau menggunakan software lain,  Langkah-langkah memberdihkan hardisk dengan menggunakan Disk Cleanup sebagai berikut.

Pengertian dan Jenis Sound Card

Sound Card adalah perangkat keras computer yang berfungsi untuk mengolah data berupa audio atau suara. Sound Card dibedakan menjadi dua jenis berdarsarkan fisiknya. Sound card memiliki format tata suara yang mendukung system keluaran suara, misalnya sound yang memiliki 4 chanel harus menggunakan speaker aktif dengan 4 speaker dan 1 subwover untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Rabu, 27 Oktober 2010

Pengertian Power Supply

Power Supply adalah perangkat keras yang berfungsi untuk menyuplai tegangan langsung kekomponen dalam casing yang membutuhkan tegangan, misalnya motherboard, hardisk, kipas, dll. Input power supply berupa arus bolak-balik (AC) sehingga power supply harus mengubah tegangan AC menjadi DC (arus searah), karena hardware komputer hanya dapat beroperasi dengan arus DC. Power supply berupa kotak yang umumnya diletakan dibagian belakang atas casing.

Senin, 11 Oktober 2010

FrenBook Saingi Facebook


Satu lagi karya anak bangsa terbukti dalam menelurkan media komunikasi di dunia maya. Jika Koprol, jejaring sosial lokal yang berbasis lokasi sudah berhasil  go internasional berkat akuisisinya oleh Yahoo!, maka kini muncul jejaring sosial lainnya yang siap melibas

Access Remote PC

Ada cara sederhana dan praktis untuk mengakses dan mengontrol komputer Anda dari komputer lain. Ada cara sederhana dan praktis untuk mengakses dan mengontrol komputer Anda dari komputer lain. Yaitu menggunakan  Access Remote PC yang merupakan aplikasi untuk mengakses komputer Anda dari komputer lain melalui Internet, LAN atau koneksi telepon.

Kristina Svechinskaya, Hacker Cantik yang Bikin Panik

Jika di film The Matrix ada Trinity, wanita jago komputer yang juga seorang hacker, maka di dunia nyata juga ada wanita seperti ini.
Tapi masalahnya hacker wanita ini bikin ulah dengan membobol jutaan dollar dari bank di Amerika dan Inggris melalui jaringan Internet. Siapa dia?Rupanya hacker tak melulu didominasi pria, wanita pun ada, bahkan cantik, dan salah satunya adalah Kristina Svechinskaya. Gadis asal Rusia yang tengah menempuh pendidikan di New York University ini memanfaatkan keahlian hacking-nya untuk mengambil uang sejumlah US$ 3 juta dari bank di Amerika dan US$ 9,5 dari sebuah bank di Inggris.

Printer Baru HP Bisa Ngeprint Pakai Getah

Seperti inilah tampang HP Designjet L25500 yang menggunakan Latex sebagai tintanya. Tinta yang digadagn-gandang sebagai tinta ramah lingkunganHP memperkenalkan printer barunya yang bisa ngeprint pakai getah. Wah, memangnya getah bisa dipakai ngeprint ya? Dengan HP Designjet L25500 dengan teknologi Latex, hal itu tentu saja bisa dilakukan. Tidak hanya bisa ngeprint menggunakan latex, hasil cetakan bahkan bisa diaplikasikan diberbagai material. Tembok, bantal, kayu, besi, ampu, bisa jadi sasaran dari hasil cetak kamu di printer ini. “Tak ada batasan, yang membatasi tinggallah kreativitas kita,” terang Mulia Dewi Karnadi, Managing Director Imaging Printing Group (IPG) HP Indonesia.

Mobil Yang Bekerja Dengan Software Ala Google

Berawal dari search engine, Google makin melebarkan sayap. Perusahaan yang berbasis di Mopuntain View, Caliornia ini sekarang menyusup ke industri otomotif. Kabarnya, Google baru saja melakukan road test terhadap mobil otomatis. Mobil ini bisa menyetir, menyetop, dan starter sendiri, tanpa dikendalikan manusia, seperti diberitakan Associated Press.

Mengenal VGA Card

VGA Card (Video Graphics Array) adalah kartu pengolah grafis dan mengirimkan data monitor. Pada komputer generasi lama, pengerjaan grafis dibebankan pada prosesor. Komponen VGA diantaranya adalah GPU (Graphics Processor Unit) sebagai pemroses sinyal gambar yang akan ditampilkan ke monitor, Video Memory (RAM dengan kapasitas tertentu), dan RAMDAC (Random Access Memory Digital to Analog Converter) yaitu sebuah chip yang mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog.

0 komentar:

Posting Komentar