Minggu, 07 Agustus 2011

Cara Menggerakkan Kursor Tanpa Mouse

Saya dapat informasi ini dari buku yang saya baca. Hal ini juga hobby saya dengan ngebaca untuk mendapatkan informasi terbaru. Bagi mereka yang tidak suka membaca adalah mari kita lihat Anda pasti tidak akan ketinggalan jaman.
Ada sekilas buku yang menjelaskan tentang bagaimana cara menggerakkan kursor tanpa menggunakan mouse??Wah terlintas ilmu ini belum saya ketahui jadi saya ikuti langkah2nya. Memang pas saya jalankan di laptop saya saya tidak berhasil malah kebingungan tapi pas saya jalan kan di PC ternyata bisa juga. Bagi yang tidak punya mouse karena rusak atau males belinya karena ga punya uang hehehe Anda bisa menggunakan cara ini agar Anda tetap bisa menggunakan komputer anda dengan baik. Jika Anda ingin tau selengkapnya tentang ini mari ikuti langkah berikut ini.
1. Tekan tombol ALT + Shift + NumLock secara bersamaan. Cara ini akan memunculkan windows MouseKeys.
2. Kemudian klik tombol Settings, beri tanda centang pada pilihan Use MouseKeys.
3. Nah sampai di sini fungsi mousekeys sudah aktif. Silahkan coba menggerakkan kursor menggunakan tombol-tombol angka di keypad numerik. Angka 1, 2, 3, 4, 6, 7, 8, dan 9 digunakan untuk menggerakkan kursor ke atas, bawah, samping kanan/kiri, dan ke arah diagonal. Sedangkan angka 5 berfungsi seperti tombol "klik" pada mouse. Untuk "drag & drop" gunakan kombinasi angka dengan tombol "insert".
4. Selesai, itulah yang saya ketahui tentang cara menggerakkan kursor tanpa mouse. Salam succes...

0 komentar:

Posting Komentar